Sabtu, 18 Desember 2010

Sekarang ,,..Wanita Korea berbusana "ISLAMI",,,.(siksaan dan anugerah dikala WINTER)


Annyeonghaseyo chingu...
Ada cerita baru nich dari oppaq yang sekarang lagi menetap di Korea tentang musim salju.Yuk dibaca
Bulan Desember adalah awal musim dingin di KOREA(겨울:gyeuol) dengan suhu udara yang ekstrem. Pertengahan bulan ini salju sudah mulai rintik-rintik turun, namun sempurnanya kian terasa di penghujung tahun ini. Seketika pemandangan berubah jadi putih,salju berserakan dimana-mana bahkan di tempat tertentu bisa mencapai ketebalan 5 cm. suhu dingin terasa menusuk kulit hingga ketulang. Hidup terkurung bagai didalam kulkas raksasa menjadi menu wajib harian untuk 4 bulan kedepan(tpi tetap disyukuri,anggap saja prosesi pemutihan warna kulit,,,hehe). Suhu didalam freezer -5"C s/d -10'C masih terhitung normal kadang suhu terjun bebas,ngedrop hinga -20'C. Orang korea yang sudah terbiasa hidup di Dunia dingin pun harus tetap waspada apalagi saya yang datang dari "DUNIA PANAS" mesti harus lebih waspada. Kadang terjadi blizzard(눈 보라"nun bora" : angin kencang &salju deras) dan wind chill(angin dingin menusuk),,.. jadi disini mengunjungi peramal cuaca untuk memantau keadaan juga menjadi "fardu 'ain". ini dia "Mbah Dukun" yang sering dikunjungi untuk memantau keadaan cuaca www.weather.mirbig.net.


Bagi pendatang dari dunia panas, winter merupakan siksaan tersendiri tetapi sekaligus juga menjadi anugerah***.


Siksaan Pertama:karena hidup tersa bak didalam kulkas raksasa,suhu dingin yang munusuk kulit dan tulang,memaksa diri harus memakai baju yang berlapis lapis hingga 4 rangkap. itupun kadang masih kalah dengan ganasnya dingin. Jaket tebal,sarung tangan,selendang leher(syal),sepatu,tutup kepala,tutup muka(masker) harus selalu tersedia. Jika tidak saat suasana mendadak berubah ekstrem,kita akan menderita. Kuping terasa panas,kaku dan membeku,hidung berair dan muka terasa tebal,jari-jemari tanpa sarung tangan akan terasa kesemutan(kebas) dan gemetar dan yan lebih parah lagi bisa terserang frostbite(동상:dongsang: mati sebagian anggota tubuh karena darah membeku). Hemmm,,..Semoga hati &otaknya gak ikut membeku**kalau 2 organ ini ikut membeku,,.biar masih hidup juga gak bermanfaat hidupnya.


Siksaan Kedua: adalah dengan terpaksa harus menyimpan dulu keMACHOannya(macho:bukan mantan chopet yua,,..macho asli gitu,,, kan lelaki mosok lebay,,hehe) untuk sejenak jadi lebih feminim. Yupz,,.kalo mau keluar harus berdandan dulu,kulit muka harus dilapisi pelembap agar tidak kering dan bersisik. Begitu pula kulit bibir harus diolesi lipsglose agar tidak pecah-pecah dan berdarah. Biarpun cowok macho nan kekar kalo tidak mau dandan lebih feminin,,"lebih seksi ",,.dijamin akan "ancur lebur" tuch badan tersengat ganasnya dingin,,,..


Siksaan ketiga: adalah "siksaan" waktu sholat. Perubahan waktu sholat benar-benar ekstrem,seiring dengan perubahan waktu,,.adzan subuh di kumandangkan pukul 6.15 pagi(Tetapi adzannya lewat komputer,,.muadzinnya malas ke mushola,,.suhunya dingin banget,,,hemmm). Maghrib jam 5 sore,isya jam 6.30 malam. Ini menjadi tantangan tersendiri,,karena kadang-kadang" bentrok" dengan jam kerja,,dan kalau bepergian sho'lat jamak menjadi solusi yang terbaik.


Siksaan yang selanjutnya adlah,,UPPSSszzz,,.ini bukan siksaan tetapi sesuatu yang menakjubkan,,..wanita korea tampak lebih anggun,pakainnya sopan dan auratnya tertutup rapat,,beda 180' situasi disaat musim panas. saat ini mereka memakai busana yang sangat "ISLAMI". Kalo laki-laki nya berpenampilan keren dengan jaket dan jas yang mahal. kaum perempuannya pun meski bukan muslimah terpaksa harus menutup semua auratnya,membalut tubuhnya dengan berlapis-lapis pakaian hangat dari ujung rambut sampai ujung kaki,,.bahkan mulut dan hidungnya pun di tutupi masker,,....(tuch,,,gak islami gimana ,,cuma matanya saja yg kelihatan,,...tpi dasar cuantixx,,sudah ditutupi begitupun aura kecantikannya tetap terpancar,,...bagimana dg pakaian wanita muslimah di indonesia sekarang yua???). ******Yaiyalah mereka melakukan itu semua,kalo tidak akan mati kaku,,,.. kedinginan,,,.heeeeeee


Allah maha adil. Dibalik musim dingin yang mencekam Allah ciptakan salju yang begitu Indah.(gak mungkin kan salju turun di musim panas,,paling cuma "salju" dari gunung merapi nya Mbah Marijan,,..). inilah anugerahnya,,.Di dunia panas mana ada salju,,ini hanya ada di dunia marble,,.eehhh,,.. dunia dingin kawasan sub tropis dengan 4 musim.

boneka salju,,..

Menjadi pengalaman tak terlupakan saat pertama kali melihat salju. Subhanallah,,..Sungguh pemandangan yang begitu indah saat melihat kristal-kristal es yang lembut berjatuhan dari langit ke bumi. tampak balkon rumah,pohon-pohon dan jalanan menjadi putih setelah turun salju.Senangnya dapat melihat salju putih melayang jatuh kemudian memegang merasakan kelembutannya mencair di tangan. Setelah salju turun nampak pemandangan serba putih menyelimuti seluruh kota. Dalam suhu ekstrem salju yang turun terus menerus dapat menutupi sungai dan menjadikanya membeku. Salju juga menjadi moment yang dinantikan banyak orang ,saat inilah "ritual"winter bermula: perang salju,membuat BONEKA SALJU dan tentu saja olahraga khas musim dingin ski atau papan luncur bermula. Namun dibalik keindahan salju,ternyata membawa dampak yang merepotkan. Menjadi merepotkan apabila salju yang turun dalam waktu yang lama telah menjadi gumpalan besar yang menutupi jalan,taman dan kendaraan. Tumpukan salju yang membeku bisa sangat licin sehingga orang yang berjalan diatasnya bisa terjatuh. Kalau salju yang baru terbentuk setelah salju turun memang seperti serasa menginjak pasir namun apabila sudah membeku bisa licin seperti kaca. Kita harus hati-hati berjalan diatasnya dan sebaiknya memakai sepatu khusus yang solnya agak bergerigi.


Alhamdulillah winter kali ini sudah sedikit bisa beradaptasi di banding winter sebelumnya. Kalau winter sebelumnya terpaksa harus sering mengurung diri dikamar karena masih alergi dingin,sering meriang,hidung berair belum sanggup berpetualang ditengah sergapan dingin yang mencekam,winter kali ini semoga tetap sehat,,...dan bisa berpetualang ketengah lautan salju putih yang menghampar luas,bermain dan mentadabburi Alam raya ciptaan Allah Ta'ala.

hemm,,.suegerrrrr,,...

hamparan salju di depan Asrama,...


Baca cerita oppa ini mengingatkan aku pada kebesaran Allah yang membuat adanya musim panas, musim dingin, musim semi, musim gugur dan musim hujan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar